• Meta

  • Arsip

  • Januari 2016
    M S S R K J S
    « Apr   Okt »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  

Satu Kehidupan yang Memberkati Orang Lain

10 Hari Berdoa 2016

Hari 7 – Satu Kehidupan yang Memberkati Orang Lain

“Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yohanes 7:38.

Format yang Diusulkan untuk Waktu berdoa.

Pujian (kira-kira 5 menit)
Mulailah waktu berdoa Anda untuk memuji Allah untuk siapa Dia (tabiat-Nya). Dia adalah Allah yang kekal, Allah yang panjang sabar dan penuh kasih. Dia adalah kekuatan kita (Mazmur 27:1), dan Dia adalah tempat perteduhan kita (Yeremia 50:6).
Pujilah Allah karena Dia mau untuk menggunakan kita untuk memberkati orang lain, walaupun kita kekurangan dan melakukan kesalahan.
Pujilah Allah bahwa kita bukanlah diri kita sendiri melainkan Kristus yang hidup di dalam kita yang menjamah dan memberkati kehidupan.
Pengakuan dan Menuntut Kemenangan Atas Doa (kira-kira 5 menit)
Mintalah Allah untuk menunjukkan kepada Anda dosa-dosa mana yang harus diakui secara terbuka dan dosa-dosa mana yang harus diakui secara pribadi. Tuntutlah kemenangan-Nya atas dosa-dosa itu.
Mintalah ampun kepada Allah untuk waktu ketika kehidupanmu tidak menjadi satu berkat bagi orang lain.
Mintalah ampun kepada Allah untuk waktu di mana lebih banyak kepedulian diberikan kepada hal menjadi sukses lebih dari pada melayani Dia.
Berterima kasihlah kepada Allah karena Dia mengampuni Anda sesuai dengan 1 Yohanes 1:9.
Permohonan dan Pengantaraan (kira-kira 35 menit)
Berdoalah agar Allah akan memberikan iman kepadamu walaupun ketika Setan mencoba untuk mengecewakan Anda dari melayani orang lain.
Mintalah Allah untuk memberikan kepada Anda satu beban untuk jiwa-jiwa dan satu kasih untuk anak-anak-Nya yang sesat.
Berdoalah untuk suatu tabiat yang menyerupai Kristus yang akan menarik banyak orang kepada Kristus.
Berdoalah agar setiap anggota merasa terbeban untuk memenangkan jiwa-jiwa dan menyadari bahwa surga meminta setiap orang untuk mengikuti langkah-langkah Kristus melalui memberikan iman pribadi mereka dengan tuntunan Allah.
Berdoalah untuk penggunaan dari setiap bentuk media sosial yang sesuai untuk membagikan pekabaran tiga malaikat di dalam sebuah sikap yang kreatif dan segar dengan orang-orang yang sibuk pada zaman ini.
Berdoalah untuk peningkatan di dalam jangkauan keluar penginjilan oleh semua anggota gereja dan lembaga-lembaga ketika mereka mendukung misi gereja yang sedang berjalan.
Misi ke Kota-kota—berdoalah untuk Divisi Inter Amerika dan kota-kota yang mereka sedang usaha untuk jangkau untuk Kristus: Mexico City, Caracas, Bogata, Belize City, Nassau, Georgetown, Cali, Cayenne, Guatemala City, Quetzaltenango, Port-au-Prince, Tegucigalpa, Merida, Puerto Rico (Seluruh pula), Santiago de los Caballeros, dan Maracaibo. Berdoalah agar anggota-anggota dapat mengembangkan strategi-strategi untuk menjangkau kota-kota yang besar ini.
Berdoalah untuk pendirian dari “seribu pusat pengaruh”(gereja-gereja, pusat-pusat kesehatan, dan pusat-pusat perawatan-perawatan harian, pusat-pusat literatur, pusat-pusat jangkauan masyarakat, pusat-pusat orang muda, restoran-restoran vegetaris, klinik-klinik, dan banyak lagi), khususnya di dalam kota-kota besar di seluruh dunia, dan berdoa supaya pusat-pusat ini membuat satu perbedaan yang besar di dalam kehidupan orang banyak ketika mereka mengalami kebenaran Allah melalui pelayanan Kristus.
Berdoalah agar tujuh orang (atau lebih) dari mereka yang ada di dalam daftarmu akan melihat kebutuhan mereka dan membuka hati mereka kepada Roh Kudus.
Berdoalah untuk kebutuhan-kebutuhan pribadimu jika ada.
Ucapan Syukur (kira-kira 10 menit)
Berterima kasihlah kepada Allah bahwa Dia mau menggunakan kita dan bukan malaikat-malaikat untuk menjadi rekan kerja dengan Dia untuk memberkati orang lain.
Berterima kasihlah kepada Allah bahwa Yesus telah memberikan satu teladan bagi kita untuk diikuti tentang bagaimana kita dapat menjadi berkat bagi orang lain.
Berterima kasihlah kepada Allah bahwa Dia sedang mengutus Roh Kudus untuk bekerja pada hati dari orang banyak yang Anda sedang doakan.

Lagu-lagu yang Diusulkan untuk Dinyanyikan
“Brikan yang Terbaik untuk Tuhan” (LS# 469); “Kemana pun Kumau Pergi,Tuhan”(LS# 470); “Tuhan Mengutus Engkau”.(LS# 472); “Jauh dan Dekat, Tampak Sudah”.(LS# 321
“Rumah Tangga Bahagia”.(LS# 338); Betapa Bahagianya di Rumah Rangga”.(LS# 490)

Satu Kehidupan yang Memberkati Orang Lain

“Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.” Yohanes 7:38.

Setiap orang yang di dalam hatinya Kristus tinggal, setiap orang yang akan menunjukkan kasih-Nya kepada dunia, adalah seorang pekerja yang bekerja bersama-sama dengan Allah untuk menjadi berkat bagi manusia. Ketika dia menerima dari Juruselamat kemurahan untuk diberikan kepada orang lain, dari dirinya akan mengalir sebuah aliran kehidupan spiritual. (The Acts of the Apostles, hal. 13).
yang paling hina dan yang paling miskin dari murid-murid Yesus dapat menjadi berkat bagi orang lain. Mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka sedang melakukan pekerjaan baik apa pun, tetapi melalui kesadaran pengaruh mereka dapat memulaikan sebuah gelombang berkat yang akan meluas dan mendalam, dan mungkin saja mereka tidak menyadari berkat yang dihasilkan sampai pada hari di mana upah terakhir diberikan. Mereka tidak merasa atau mengetahui bahwa mereka sedang melakukan sesuatu yang besar. Mereka tidak dituntut untuk membebani diri mereka sendiri dengan kecemasan tentang keberhasilan. Mereka hanya perlu maju secara tenang, melakukan dengan setia pekerjaan yang Allah telah tugaskan kepada mereka, dan kehidupan mereka tidak akan sia-sia. Jiwa mereka akan bertumbuh ke dalam keserupaan dengan Kristus; mereka bekerja bersama-sama dengan Allah di dalam kehidupan ini, dan dengan demikian mereka layak untuk pekerjaan yang lebih tinggi dan sukacita yang tidak akan terhalangi Dari kehidupan yang akan datang. (Steps to Christ, hal.83).
Tuhan sedang menyerukan kepada kita untuk bangun dan sadar akan tanggung jawab-tanggung jawab kita. Allah telah berikan pekerjaan-Nya kepada setiap manusia. Masing-masing orang boleh menghidupkan satu kehidupan yang berdaya guna. Biarlah kita pelajari apa yang dapat kita pelajari dan kemudian menjadi berkat kepada orang lain melalui membagikan satu pengetahuan tentang kebenaran itu. Biarlah setiap orang bekerja sesuai dengan beberapa kemampuannya, dan dengan rela menolong untuk saling berbagi beban. (Counsels on Health, hal. 218).
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu (2 Timotius 2:15).
Anda mungkin bisa menjadi satu berkat yang besar untuk orang lain jika Anda memberikan dirimu sepenuhnya kepada pelayanan Tuhan. Kuasa dari tempat tinggi akan diberikan kepadamu jika Anda akan mengambil posisi Anda pada pihak Tuhan. Melalui Kristus Anda dapat keluar dari kebobrokan yang ada di dalam dunia melalui nafsu, dan mampu untuk menjadi satu teladan yang mulia dari apa yang Dia dapat lakukan untuk mereka yang bekerjasama dengan Dia. (Counsels to Parents, Teachers, and Students, hal. 4c89).
Allah rindu agar pria dan wanita dapat menghidupkan kehidupan yang lebih tinggi. Dia memberikan kepada mereka karunia kehidupan, bukan untuk menyanggupkan mereka semata-mata untuk mendapatkan kemakmuran, melainkan untuk memperbaiki kuasa mereka lebih tinggi dengan melakukan pekerjaan yang Dia telah percayakan kepada umat manusia—pekerjaan untuk mencari dan memuaskan kebutuhan dari sesama manusia mereka. Manusia tidak boleh bekerja untuk kepentingan yang cinta diri sendiri tetapi untuk kepentingan dari setiap orang yang ada di sekelilingnya, dengan memberkati orang lain melalui pengaruhnya dan perbuatan-perbuatan baiknya. Maksud dari Allah ini telah ditunjukkan di dalam kehidupan Kristus. (Mind, Character, dan Personality, vol. 2, hal. 645).
Tetapi kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. (Yakobus 4:6).
Ketika kita rendah hati dan menyesali akan dosa-dosa, kita berdiri di mana Allah dapat dan akan menyatakan diri-Nya kepada kita. Dia akan sangat senang ketika kita dengan rela memberikan kemurahan dan berkat-berkat sebagai satu alasan mengapa Dia harus memberikan kepada kita berkat-berkat yang lebih besar. Dia akan lebih dari sekadar memenuhi pengharapan dari mereka yang percaya sepenuhnya kepada-Nya. Tuhan Yesus tahu apa yang dibutuhkan oleh anak-anak-Nya, berapa banyak kuasa Ilahi yang diperlukan untuk menjadi berkat bagi sesama manusia; dan Dia berikan kepada kita semua supaya kita dapat berbagi dengan orang lain dan memuliakan jiwa kita sendiri, (Help in Daily Living, hal. 61).
Mereka yang benar-benar mengasihi Allah akan rindu untuk memperbaiki talenta-talenta yang Dia telah berikan kepada mereka, sehingga mereka dapat menjadi satu berkat kepada orang lain. Dan nanti gerbang-gerbang surga akan terbuka lebar untuk mereka, dan dari bibir Raja Kemuliaan ucapan berkat akan jatuh ke atas telinga kita bagaikan music yang kaya, “Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. (Matius 25:34). (In Heavenly Places, hal. 367).

Pertanyaan untuk Renungan Pribadi
Hal-hal kecil apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi berkat bagi mereka di sekelilingmu?
Banyak kali sangatlah mudah untuk menjadi satu berkat kepada orang-orang yang jauh dari Anda dari pada kepada keluargamu sendiri. Bagaimana Anda dapat menjadi satu berkat kepada mereka yang ada dekat denganmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: