• Meta

  • Arsip

  • April 2015
    M S S R K J S
    « Mar   Jan »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

ORANG KRISTEN PENATA LINGKUNGAN (RP: 16 APRIL 2015)

“TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu” (Kejadian 2: 15).
 
Terkadang terdengar argumen bahwa orang Kristen bukanlah penatalayan bumi yang baik, karena mereka tidak berencana untuk menghuninya untuk waktu yang lama. Logikanya adalah, orang Kristen tahu bahwa mereka akan segera ke surga jadi mereka tidak peduli bagaimana mereka memperlakukan bumi. Agar adil, mungkin itu benar bagi beberapa orang yang menyebut dirinya Kristen. Tetapi setelah memikirkannya dengan hati-hati, saya menolak gagasan ini sebagai ejekan, karena kurang informasi maka hal ini tidak untuk orang Kristen yang sejati.
 
Pengikut Kristus yang sejati akan sungguh-sungguh mencari Firman Tuhan, mendengarkannya dengan penuh perhatian, dan mengikutinya dengan cermat. Allah menempatkan pasangan pertama di Taman Eden untuk “mengusahakan dan memelihara taman itu” (Kej. 2:15). Dan seperti penyewa yang baik yang akan merawat milik tuan tanah seolah-olah itu adalah milik mereka sendiri, dengan juga orang Kristen harus melakukan setiap usaha untuk merawat ciptaan Allah dan memeliharanya dalam keadaan lebih baik daripada ketika baru didapatkan.
 
Orang Kristen harus menghidupkan kehidupan terbaik di hadapan Tuhan dan Juruselamat mereka. Mazmur 65 berbicara jelas bahwa Sang Pencipta merawat ciptaan-Nya dengan lemah lembut, memeliharanya, memberkatinya dengan berlimpah, mengisinya dengan biji-bijian, memberkati tanamannya, dan bukit-bukit berpakaian sukacita. Kedengarannya seperti memperlakukan lingkungan yang baik. (Lihat juga Ul. 11:8-21 dan 1 Taw. 28:8).
 
Akhirnya, Wahyu 11:18 berakhir dengan penghakiman, upah, dan satu standar penting tentang penghancuran Allah bagi orang fasik. Bacalah ayat ini dengan cermat ketika Anda tergoda untuk acuh tak acuh kepada lingkungan Anda. Ini jelas merupakan pernyataan tentang peristiwa akhir zaman. “Dan semua bangsa telah marah, tetapi amarah-Mu telah datang dan saat bagi orang-orang mati untuk dihakimi dan untuk memberi upah kepada hamba-hamba-Mu, nabi-nabi dan orang-orang kudus dan kepada mereka yang takut akan nama-Mu, kepada orang kecil dan orang-orang besar dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi” (Why. 11:18).
 
Jadi, ada tiga alasan penting mengapa orang Kristen harus menjadi penata terbaik bagi lingkingan. Merawat bumi merupakan salah satu alasan kita untuk berada di sini, kita mengikuti teladan Sang Pencipta dalam merawat ciptaan-Nya, dan pada akhirnya Allah akan membinasakan mereka yang menghancurkan bumi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: