• Meta

  • Arsip

  • April 2015
    M S S R K J S
    « Mar   Jan »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

DALAM RUMPUT YANG GEMERISIK (RP: 2 APRIL 2015)

“Biarlah tanaman gandum berlimpah-limpah di negeri, bergelombang di puncak pegunungan; biarlah buahnya mekar bagaikan Libanon, bulir-bulirnya berkembang bagaikan rumput di bumi” (Mazmur 72: 16).
 
Hari ini saya merasakan, sangat tepat untuk bersyukur  kepada Tuhan karena rumput. Berkat karena rumput, sungguh menakjubkan. Perhatikanlah: Berbaringlah diatas rumput dan rasakan kelembutannya. Cabutlah sebatang rumput dan amatilah dengan cermat. Kelihatannya tidak banyak artinya, bukan? Selanjutnya, lihatlah secara lebih luas. Rerumputan yang terawat adalah keindahan dan sangat bernilai karena menyediakan karpet untuk taman maupun halaman rumah. Sebatang rumput tidak mengesankan, namun bila dilihat secara kolektif akan mengesankan.
 
Akhirnya, pikirkan berbagai penggunaan rumput. Tidak hanya mengubah halaman yang berlumpur menjadi zamrud menghijau, tapi memberi makanan bagi dunia dengan miliaran beras, gandum, jagung, gandum, barlei, tebu, dan sorgum. Selain itu, bambu, tumbuhan di dunia yang tercepat tumbuh dan jenis tertinggi dari keluarga rerumputan, tidak hanya berfungsi sabagai makanan saat tunas kecil, tetapi orang menggunakannya dengan berbagai cara seperti halnya kayu. Sebagai tanaman mirip kayu yang paling cepat tumbuh, bambu dapat meregang beberapa kaki per hari ketika kondisi tepat. Bambu adalah makanan utama pada raksasa di Tiongkok dan panda merah di Nepal, dan makanan pokok utama gorilla gunung di Afrika. Renungkanlah berapa banyak hewan yang bergantung pada rumput menjadi sumber makanan utama mereka. Sementara Anda berpikir tentang hal itu, jangan lupa semua pemakan daging dan pemakan serangga. Pemakan daging (seperti singa dan macan tutul, burung hantu dan elang) sebagaimana juga pemakan serangga (seperti kelelawar dan tikus) bergantung pada rumput, karena makanan mereka adalah pemakan rumput. Daftar jenis yang bergantung di rumput ini tidak ada habisnya. Rumput memberi makanan bagi dunia.
 
Selain itu rumput menstabilkan bukit pasir, rawa-rawa dan daerah ekologis sensitif lainnya. Orang-orang menggunakan untuk membuat kertas, jerami, bahan bakar, isolasi, dan olahraga. Saya pikir Anda telah mendapatkan gambarannya. Rumput adalah hadiah khusus dari Tuhan. Ungkapan “dalam gemerisik rumput, saya mendengar Dia lewat. Dia berbicara kepada saya dimana-mana,” memberikan arti baru dan penting ketika saya berhenti untuk merenungkan hadiah rumput. Masing-masing rumput adalah surat cinta untuk saya dari Pencipta saya.
 
Ketika saya berhenti sejenak untuk memikirkan pemberian-Mu yang luar biasa atas rumput bagi dunia ini. Tuhan, saya terpesona oleh kebaikan dan kemurahan hati-Mu. Engkau merawat semua ciptaan-Mu dengan perhatian yang terperinci.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: