• Meta

  • Arsip

  • Juni 2012
    M S S R K J S
    « Apr   Jul »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

ORANG MUDA SELAKU PEMIKUL BEBAN

I Yohanes 2:14 – ” Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan Firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat”.

Supaya pekerjaan itu dapat maju di semua cabangnya, Allah memerlukan kekuatan, keperkasaan, dan keberanian orang muda. Ia memilih orang muda. Ia memilih orang muda untuk membantu memajukan pekerjaan-Nya. Merencanakan dengan pikiran yang jernih dan melaksanakan dengan tangan yang berani menuntut tenaga yang segar dan tidak lumpuh. Kaum pemuda dan pemudi diundang untuk menyerahkan kekuatan muda mereka kepada Allah, sehingga melalui pengarahan kekuatan mereka, memalui pemikiran yang tajam dan tindakan yang perkasa, mereka dapat membawa kemuliaan pada-Nya dan keselamatan kepada sesama manusia.

Dalam pemandangan panggilan mereka yang mulia, orang muda diantara kita tidak boleh mencari-cari hiburan atau hidup untuk menyenangkan diri sendiri. Keselamatan jiwa haruslah menjadi motif yang mengilhami mereka untuk bertindak.

Kepada orang muda masa kini, sama pastinya seperti kepada Timotius, perkataan diucapkan, “Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang terus terang memberitakan perkataan kebenaran itu. “Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama.” “Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” (II Timotius 2:15, 22; I Timotius 4:12).

Mereka yang lebih tua harus mendidik orang muda, dengan peraturan dan teladan, untuk melaksanakan tuntutan yang masyarakat dan Khalik yang dibebankan atas mereka. Ke atas orang-orang muda ini tanggung jawab yang berat diletakkan. Pertanyaan adalah, sanggupkah mereka mengatur diri mereka sendiri, dan berdiri teguh dalam kesuciaan kedewasaan yang dikaruniakan Allah kepada mereka, membenci segala sesuatu yang berbau kejahatan?

Diperlukan pemuda- pemudi yang tidak akan diombang-ambingkan oleh keadaan, yang berjalan dengan Allah, yang banyak berdoa, dan yang mengerahkan usaha yang sungguh-sungguh untuk menghimpun semua terang yang dapat mereka himpun.

Dewasa ini Ia memerlukan pemuda dan pemudi yang kuat dan giat dalam pikiran dan tubuh. Ia rindu membawa mereka kepada peprangan melawn pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa serta roh-roh jahat di udara dengan kekuatan otak, tulang, dan otot mereka yang sehat dan segar.

Biarlah mereka yang telah didik untuk melayani sekarang cepat mengambil tempat mereka dalam pekerjaan Tuhan. Para pekerja dari rumah ke rumah diperlukan. Tuhan memerlukan usaha yang menentukanan untuk dikerahkan di trmpat-tempat diman orang belum mengetahui apa-apa tentang kebenaran Alkitab.

Pelayan Injil. Hlm 58-62

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: