• Meta

  • Arsip

  • April 2011
    M S S R K J S
    « Des   Mei »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

Ujian Kesetiaan

“Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu. Maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggur.’

Kitab Suci mengajarkan bahwa Allah, sebagai pemberi segala kebutuhan kita, mempunyai bagian dalam seluruhnya. Maka bagiannya haruslah menjadi pemikiran kita yang pertama; dan suatu berkat yang istimewa akan menyertai semua orang yang menghormati tuntutan ini.

Disini terlihat suatu azas yang terdapat dalam segala tindakan Allah terhadap manusia, Allah telah menempatkan nenek moyang kita yang pertama di Taman Eden.

Ia kelilingi mereka dengan segala sesuatu yang dapat memberikan kebahagian mereka, dan ia meminta agar mereka mengakui Dia sebagai pemilik segalanya. Di Taman Eden Ia menumbuhkan segala macam pohon yang baik pada pemandangan mata dan baik untuk dimakan, tetapi diantara pohon-pohon itu Ia menumbuhkan sebuah pohon yang lain. Dari segala pohon yang lain Adam dan Hawa boleh makan dengan sesuka hati tetapi daripada hal pohon ini Allah berkata, “jangan engkau makan” disinilah terdapat ujian rasa terimakasih dan kesetiaan mereka kepada Allah.

Dalam Dia Allah telah memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. Hasil-hasil bumi, tuaian yang limpah, emas dan perak adalah pemberian-pemberianNya. Rumah-rumah dan tanah, makanan dan pakaian, diberikanNya menjadi milik manusia. Ia meminta kita untuk mengakuiNya sebagai pemberi segala sesuatu; dan atas dasar inilah Ia , dari segala kepunyaanmu asingkanlah sepersepuluh bagiKu, selain pemberian dan persembahan yang harus dibawa ke dalam rumah perbendaharanKu. Inilah persediaan yang Allah telah adakan untuk memajukan pekerjaan injil.

Nasehat Penatalayanan Hlm. 44

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: