• Meta

  • Arsip

  • Agustus 2010
    M S S R K J S
    « Jul   Sep »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

Firman Tuhan Jaminan kami

oleh Ellen G. White

Firman Allah adalah dasar dari iman kita, dan karena itu adalah dengan firman Allah bahwa kita dapat memperoleh bukti dari kami berdiri di hadapan Allah. Kami tidak membuat perasaan kita tes yang digunakan untuk mengetahui apakah kita berada di atau tidak disukai dengan Tuhan, apakah mereka akan apa yang kita anggap mendorong atau tidak. Begitu satu mulai memikirkan perasaannya, dia berada di tanah berbahaya. Jika ia merasa gembira, dia yakin dia dalam kondisi yang menguntungkan, namun ketika perubahan datang, karena akan, untuk keadaan akan sangat diatur bahwa perasaan depresi akan membuat hati sedih, maka ia akan secara alami menyebabkan keraguan bahwa Allah telah menerima dia. Ini bukanlah kebijaksanaan untuk melihat emosi, dan mencoba untuk menguji spiritualitas Anda dengan perasaan Anda. Jangan studi sendiri; berpaling dari diri sendiri kepada Yesus. Meskipun Anda mengetahui diri Anda sebagai orang berdosa, Kristus namun Anda mungkin tepat seperti Anda mengampuni dosa-Penebus. Yesus datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa. Iblis tidak akan lambat dalam menyajikan ke saran jiwa bertobat dan kesulitan untuk melemahkan iman dan menghancurkan keberanian. Dia memiliki bermacam-macam godaan yang ia dapat mengirim trooping ke dalam pikiran, satu di suksesi orang lain, tetapi orang Kristen tidak harus mempelajari emosinya, dan memberikan jalan kepada perasaan, atau ia akan segera menghibur para tamu jahat, ragu, dan menjadi dilibatkan dalam yang kebingungan keputusasaan. Saran mengusir musuh dengan merenungkan kedalaman cinta Anda tak tertandingi Juruselamat.

Jangan meninggikan perasaan Anda, dan terombang-ambing oleh mereka, apakah mereka akan baik, buruk, sedih, atau gembira. Paulus mengatakan, “Kami juga lebih yakin kata nubuat; kamu whereunto baik bahwa kamu mengambil pelajaran, seperti kepada cahaya yang melontarkan cahayanya di tempat gelap, sampai fajar hari, dan bintang hari timbul dalam hatimu.” Ini adalah firman Allah yang menjadi jaminan Anda. “Sebanyak menerima Dia, kepada mereka memberi dia kekuatan untuk menjadi anak-anak Allah, bahkan kepada mereka yang percaya dalam nama-Nya.” Jiwa’s suplai gizi dalam Yesus Kristus. Sebuah agama hukum akan selalu menjadi tamu merepotkan, dan merupakan muslihat untuk membayangkan bahwa ada hal itu sebagai agama alam yang berkenan kepada Allah. Agama Kristus mengajarkan pemiliknya itu sendiri-ketidakpercayaan, tapi pada saat yang sama memungkinkan dia untuk pegang tangan Kristus tegas, dan masih lebih tegas, sebagai godaan tekan pada jiwa.

Ada peperangan di mana setiap jiwa harus terlibat siapa yang akan mendapatkan mahkota kehidupan. Sedikit demi sedikit overcomer harus berjuang iman, menggunakan senjata firman Allah. Dia harus memenuhi musuh dengan, “Ada tertulis.” Dia harus menjaga gudang senjata yang disertakan dengan baik, “Ada tertulis.” Dengan cara ini dia harus memenuhi kemajuan dari musuh, dan mendidik dan melatih jiwa untuk serangan masih lebih parah dari musuh tersebut. Kebenaran, firman Allah, iman dan kebenaran, dan harapan keselamatan, harus menjadi perisai dari prajurit yang sukses, dan matanya harus diurapi menjadi tajam dan sensitif untuk mendeteksi perangkat musuh. “Akhirnya, saudara-saudara saya, menjadi kuat dalam Tuhan, dan dalam kuasa sekuat baja Pasang di seluruh Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu daya setan..” Jika Tuhan tidak membuat penyisihan oleh yang mungkin akan benar-benar dilengkapi untuk perang Anda dengan kekuatan-kekuatan kegelapan, maka perintah-perintah dan janji-janji akan tetapi ejekan kepada Anda, dan akan menggoda jiwa Anda, tetapi Allah kita adalah benar. Kita dapat tergantung pada dirinya dalam semua keadaan. Firman Tuhan tidak bisa gagal, dan di dalamnya kita menemukan keyakinan kita.

Oleh firman Allah kita untuk mengatasi setiap godaan musuh. Setan dapat hadir setiap atraksi, membawa kami melihat setiap menipu, suap memikat, dalam upaya gerhana kecerahan Yesus dari pandangan kami, dan melenyapkan dari pikiran kita persyaratan nya paling sederhana, tapi kami akan bertemu penipuan dengan firman Allah . “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan kekuasaan, melawan penguasa kegelapan dunia ini, melawan roh-roh jahat di tempat-tempat tinggi. Oleh karena itu membawa kepadamu seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat menahan pada hari yang jahat, dan telah melakukan semua, untuk berdiri Berdirilah karena itu,. memiliki pinggang Anda Girt tentang dengan kebenaran, dan setelah di dada kebenaran, dan kaki Anda bersepatu dengan penyusunan Injil perdamaian; di atas segalanya, mengambil perisai iman, yangtelah kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari yang jahat dan mengambil helm keselamatan., dan pedang Roh, yaitu firman Allah, berdoa selalu dengan semua doa dan permohonan di Roh, dan tambahan mengawasi dengan segala ketekunan dan permohonan untuk semua orang kudus. ”

Ketika musuh mulai menarik diri pikiran dari Yesus, untuk menutup diri rahmat-Nya, kasih-Nya, semua-Nya-kecukupan, tidak mencurahkan waktu yang berharga untuk pertimbangan perasaan Anda, tetapi melarikan diri ke kata. Dalam Kitab Suci Kristus disajikan sebagai Satu oleh siapa Allah membuat dunia. Dia adalah terang dunia, dan, sebagai pencari untuk studi kata cahaya, ia menemukan iluminasi surgawi. Kristus, tema-menyerap semua, yang diwahyukan kepadamu jiwanya, dan dia melihat persyaratan dari Allah untuk menjadi sebuah karakter Kristus. Dia mempelajari kondisi yang penebusan mungkin dia, melihat keilahian-Nya Juruselamat, nilai penebusan-Nya, efektivitas Penghibur, yaitu Roh Kudus, dan Kristus menjadi semua dan di dalam semua jiwanya. Dia melihat dalam Kitab Suci yang pembaca biasa yang tidak melihat, makna dan nilai di luar perhitungan. Dia datang dengan semangat mendidik untuk kata, dan diperintahkan oleh baik Perjanjian Lama dan Baru.

Kristus membuka pikiran untuk memahami arti kata suci, dan Roh Kudus menyampaikan arti yang benar kepada jiwa, yang sebelumnya tidak pernah dilihat atau dihargai. Si pencari kebenaran merasa seperti yang dilakukan para murid ketika Kristus mendahului mereka dalam perjalanan mereka ke Emaus. Mereka menceritakan kisah-Nya menyedihkan mereka, dan Dia menegur mereka karena ketidakpercayaan mereka dan lambatnya jantung. “Dan mulai dari Musa dan semua nabi, ia menguraikan kepada mereka dalam semua Kitab Suci hal tentang dirinya sendiri.” Ketika mata mereka dibuka, dan mereka menyadari bahwa Kristus sendiri yang telah berbicara dengan mereka, mereka berkata satu sama lain, “Bukankah hati kita membakar dalam diri kita, sementara dia berbicara dengan kita omong-omong, dan sementara ia membuka ke Kitab Suci kita? ”

Apa yang kita capai dengan kerinduan untuk memiliki seluruh dunia dikonversi kepada Yesus, dengan percaya cinta mengampuni-Nya, ketika kita tidak sendiri percaya pada cinta Nya atau mendapat ketenangan dalam rahmat-Nya? Bagaimana mungkin kita bisa memimpin orang lain untuk ikhlas, untuk sederhana, iman seperti anak kecil dalam Bapa surgawi kita, ketika kita mengukur dan menilai cinta kita kepada-Nya dengan perasaan kita? Kita tidak dapat diangkat dalam berpikir, atau mengetahui apa yang menjadi putra dan putri Allah, kecuali kita percaya secara implisit dengan firman Allah, karena Iblis akan pernah berada di tanah untuk sengketa klaim kami. Kita harus mendidik jiwa untuk percaya dalam firman Allah dengan keyakinan tak tergoyahkan. Biarkan rasa syukur dan syukur mengalir dari hati, dan berhenti menyakiti hati Kristus dengan meragukan kasih-Nya, yang telah meyakinkan kepada kami oleh bukti paling mengejutkan, karena Ia begitu mengasihi kita untuk memberikan hidup-Nya bagi kita, bahwa kita tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Awalnya diterbitkan dalam The Times ayat-ayat, 3 Desember 1894.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: